Kamis, 11 Februari 2010

Ani Yudhoyono Kunjungi Perajin Batik di Cirebon

Ani Yudhoyono Kunjungi Perajin Batik di Cirebon
Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono menyerahkan secara simbolis bantuan kompor gas kepada Ketua Tim Penggerak PKK, Netty Prasetiyani Heryawan (kiri) di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (9/2). Ibu Negara memberikan bantuan kompor gas untuk pengrajin batik. (ANTARA/Rumgapres-Cahyo)

Jakarta (ANTARA News) - Ani Yudhoyono melakukan kunjungan kerja satu hari ke perajin batik Cirebon, Jawa Barat bersama para istri menteri Kabinet Indonesia Bersatu serta pemimpin redaksi media massa majalah khusus wanita yang seluruhnya diwajibkan mengenakan pakaian batik.

Perjalanan Ani yang tanpa didampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Cirebon menggunakan kereta api luar biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa, pada pukul 07.00 WIB.

Rombongan dijadwalkan tiba pada pukul 10.00 WIB di Cirebon dan langsung menghadiri acara pelestarian batik Indonesia sebagai warisan budaya bangsa.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dijadwalkan memberikan sambutan pada acara itu, dilanjuti dengan pengarahan dari Ani Yudhoyono.

Ani pada acara itu juga direncanakan memberikan bantuan berupa kompor gas, serta meninjau peragaan membatik dan gerai yayasan batik Jawa Barat.

Setelah itu, rombongan dijadwalkan mengunjungi Desa Batik Trusmi. Kemudian, rombongan kembali ke Jakarta menggunakan kereta api.

Pada hari yang sama, Presiden Yudhoyono juga melakukan kunjungan kerja satu hari tanpa menginap ke Palembang, Sumatera Selatan, untuk menghadiri peringatan Hari Pers Nasional. (D013/K004)

Selasa, 9 Pebruari 2010 06:26 WIB COPYRIGHT © 2010
Dikutip dari www.antara.co.id.



Beri komentar pada blog ini

AdBrite