Senin, 15 Maret 2010

Berita dibuang sayang

DISPERINDAG PAMERKAN KERAJINAN ETNIK CIREBON
Cirebon, 1/12 (ANTARA) - Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Disindag) kota Cirebon memamerkan produk kerajinan etnik Cirebon buah karya 20 warga binaannya mulai tanggal 1 hingga 4 Desember 2009.
Kepala Disindag Kota Cirebon Rohaedy Yoedhy mengatakan, pameran tersebut tujuannya sebagai tantangan untuk warga binaannya menampilkan produk kerajinannya kepada masyarakat luas.
"Kami punya 100 warga binaan yang menghasilkan produk kerajinan yang inovatif dan khas Cirebon. Pameran ini sebagai tantangan untuk para perajin untuk menampilkannya ke masyarakat luas, dan jika responnya baik maka besar kemungkinan hasil karyanya akan ditampilkan ke tingkat yang lebih luas lagi," kata Yoedhy, Selasa .
Sejumlah produk kerajinan khas Cirebon yang ditampilkan dalam pameran tersebut yang merupakan produk unggulan warga binaannya seperti batik, ukiran kayu, lampu hias fiber, lukisan kaca, topeng dan sejumlah makanan ringan khas cirebon.
Pameran yang digelar di halaman kantor Disperindag di Jl Dr Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon tersebut memilik 10 saung yang diisi oleh barang-barang kerajinan hasil karya dua orang perajin.
Selain menghadirkan berbagai produk kerajinan khas Cirebon, pameran tersebut juga dimeriahkan oleh pertunjukan kesenian tradisional khas Cirebon seperti tari topeng, tarling dan sintren.
"Untuk jam-jam tertentu, kami menampilkan juga kesenian khas Cirebon agar bisa menarik masyarakat Cirebon untuk datang ke pameran," kata Halimi, Kasi Industri Logam, Mesin, Elektronik dan Aneka Disindag Kota Cirebon sekaligus ketua panitia pameran saat di lokasi pameran.
Bahkan agar masyarakat tertarik terhadap kebudayaan Cirebon, Halimi telah mengagendakan setiap perajin mempertontonkan keahliannya dalam menciptakan kreasinya.
"Mudah-mudahan ada ketertarikan dari para pengunjung sehingga ingin belajar membuat kerajinan khas Cirebon sehingga keberadaannya tetap lestari," katanya.

(T.PSO-059/B/Y003/Y003) 01-12-2009 16:48:29
http://www.koran-jakarta.com/berita-detail-terkini.php?id=23673
Selasa, 01 Desember 2009 16:49

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar pada blog ini

AdBrite