Senin, 15 Maret 2010

Subardi Berharap Cirebon Dapat Adipura Lagi

CIREBON, TRIBUN - Meski tahun ini Kota Cirebon masuk kategori kota sedang, Wali Kota Subardi tetap berharap kotanya bisa meraih Adipura kembali. Karena itu, Jumat lalu, ia kembali meresmikan program gerakan kebersihan di Kota Cirebon.

"Sebetulnya gerakan kebersihan ini sudah ada dan dilaksanakan di Kota Cirebon. Namun supaya warga masyarakat lebih giat lagi, kami gaungkan kembali. Apalagi kami punya cita-cita meraih Piala Adipura," ujar Subardi, seusai meresmikan gerakan kebersihan, Jumat lalu di Balai Kota Cirebon.

Menurut Subardi, yang diincar oleh pihaknya saat ini bukan hanya Adipura, melainkan Adipura Kencana. Pasalnya, Kota Cirebon sudah beberapa kali meraih Adipura, dan saatnya kini meraih Adipura Kencana.

"Namun ada yang berbeda untuk tahun ini. Jika sebelumnya Cirebon masuk kategori kota kecil, nah, tahun ini masuk kota sedang," katanya. Karena itu, penilaian akan semakin bertambah, yakni menjadi 70 titik penilaian.

Meski demikian, Subardi berharap, Kota Cirebon bisa meraihnya. Tentu saja dengan dukungan dari seluruh warga Kota Cirebon.

Disinggung soal tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang berada di pinggir jalan raya yang selalu meluber hingga ke badan jalan, Subardi mengatakan itu perlu dibenahi. Pasalnya, tidak hanya mengganggu pemandangan kota, tapi juga menyumbang bau tak sedap bagi setiap pengguna jalan. (ww)

http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/17635/subardi-berharap-cirebon-dapat-adipura-lagi


0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar pada blog ini

AdBrite