Jumat, 19 November 2010

16 Ribu Pelamar Berebut Jadi PNS

Jum'at, 19 November 2010 - 21:13 wib
Ilustrasi (Foto: pnsfghsn.wordpress.com)

CIREBON - Pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon, mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat.

Hingga ditutup kemarin, jumlah pendaftar CPNSD secara online di lingkungan Pemkab Cirebon mencapai 16.000, namun hanya sekira 6.000 yang melengkapi berkas lamaran. Padahal formasi yang dibutuhkan hanya 208 CPNSD.

Mengenai banyaknya pelamar yang tidak memasukkan berkas lamaran, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cirebon Ma’mun Effendi menduga, karena tes digelar secara serentak se-Jawa Barat.

“Mungkin setelah pikir-pikir sebagian pendaftar online tersebut memutuskan memasukkan lamaran ke pemkab tertentu saja,” ujar Ma’mun, Jumat (19/11/2010).

Menurut Ma’mun, persyaratan CPNSD di lingkungan Pemkab Cirebon tahun ini berbeda dengan tahun sebelunya dimana pendaftar diwajibkan menyertakan kartu kuning dan keterangan sehat asli, tidak seperti di kabupaten/kota lain yang boleh berupa foto copy.

Setelah pendaftaran yang dibuka sejak Jumat pekan lalu, ditutup kemarin. para pelamar tinggal menunggu surat pemberitahuan tes yang akan dikirim melalui jasa pos, langsung ke alamat masing-masing pelamar.

“Bagi pendaftar yang berkasnya lolos verifikasi akan kami beri surat balasan pemberitahuan tes,” kata Ma’mun.

Pelamar yang sudah menerima surat balasan diminta segera mempersiapkan diri menghadapi tes yang akan dilakukan serentak pada Minggu 5 Desember mendatang.

Materi tes tahun ini hanya berupa tes tertulis, yaitu tes kompetensi dasar yang meliputi tiga aspek, yakni pengetahuan umum, bakat skolastik, dan tes skala kematangan.

Ma’mun menegaskan jika seluruh proses penerimaan CPNSD di lingkungan Pemkab Cirebon tidak dipungut biaya sedikit pun.

“Jangan percaya jika ada calo yang mengiming-imingi bisa meloloskan menjadi CPNSD dengan imbalan sejumlah uang,” tegas Ma’mun.
(Ibnu/Koran SI/lam)

http://news.okezone.com/read/2010/11/19/340/395022/16-ribu-pelamar-berebut-jadi-pns

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar pada blog ini

AdBrite