Jumat, 19 November 2010

Kais Rejeki, Jualan Soal Ujian CPNS Bekas

Tegal, CyberNews. Menjadi pegawai negeri sipil (PNS), bagi sebagian besar masyarakat merupakan salah satu kebanggaan. Karena itu, mereka berupaya berbagai cara dalam menghadapi ujian agar dapat diterima. Antara lain, menambah pengetahuan dengan mempelajari materi-materi yang akan diujikan, ada yang hanya membaca-baca buku materi dan ada pula yang belajar langsung dari soal-soal ujian CPNS tahun sebelumnya.

Peluang bisnis itu, ditangkap beberapa orang yang akhirnya memilih berjualan soal-soal ujian CPNS, seperti yang dilakukan Darini (46), salah satu pedagang yang sudah mulai berjualan sejak proses pendaftaran dibuka. Warga Jalan Flores, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur itu menggelar dagangannya di depan pintu masuk Kantor Pos Besar Kota Tegal. Meski terik sinar matahari menyengat tubuh, namun ia tak beringsut mencari tempat untuk berteduh.

Justru, ia terlihat sibuk melayani pembeli yang mengerumuni soal-soal yang dihamparkan dan ditutupi plastik. Di hadapannya, sejumlah pembeli sibuk memilih beberapa bendel buku tentang soal ujian penjaringan CPNS. Satu bendel soal ditawarkan dengan harga sekitar Rp 5.000.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/11/18/70874/Kais-Rejeki-Jualan-Soal-Ujian-CPNS-Bekas

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar pada blog ini

AdBrite